Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 04 Februari 2010

CIA Ingatkan Al Qaeda Mungkin Melancarkan Serangan di AS

Kelompok teroris Al Qaeda kemungkinan akan mencoba melancarkan serangan di Amerika Serikat (AS) dalam tiga hingga enam bulan mendatang.

Demikian disampaikan Direktur CIA Leon Panetta pada Kongres AS seperti dilansir News.com.au, Rabu (3/2/2010).

Dikatakan Panetta, Al Qaeda sedang mengerahkan anggota-anggotanya ke AS untuk melakukan serangan-serangan baru di dalam negeri. Diimbuhkan Panetta, Al Qaeda juga mendorong kelompok-kelompok ekstrem lainnya untuk melakukan kekerasan dengan cara mereka sendiri.

"Ancaman terbesar bukan seperti kita menghadapi serangan seperti 9/11 (11 September). Melainkan karena Al Qaeda mengadaptasi metode-metodenya yang sering kali membuatnya sulit terdeteksi," ujar Panetta pada Komite Intelijen Senat.

Diterangkan kepala badan intelijen AS itu, saat ini Al Qaeda bergantung pada rekrutmen-rekrutmen baru dengan pelatihan minim dan peralatan sederhana untuk melancarkan serangan.

Peringatan intelijen AS itu disampaikan menyusul percobaan peledakan pesawat Northwest Airlines oleh Umar Farouk Abdulmutallab, pria Nigeria berusia 23 tahun. Umar Farouk mengaku telah menerima pelatihan dari ahli perakit bom Al Qaeda di Yaman untuk misi pengeboman tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar